Monday, March 6, 2017

Kegiatan Wajib Saat Weekend Buat Si Introvert


Weekend? Nah, ini adalah waktu dimana hampir setiap orang tunggu-tunggu ditengah kesibukan pekerjaan mereka. Dan termasuk saya. Meskipun saya memiliki jam kerja yang fleksible dan tidak terlalu dituntut, saya juga merindukan saat-saat weekend untuk merasa lebih rileks tanpa pekerjaan apapun. Nah, biasanya kalau weekend saya lebih suka tidur, salah satu hobi saya selain memasak, menulis, foto-foto, dan makan. Tidur di waktu weekend ini beda banget sama tidur di hari kerja, jelas saja, karena saat weekend saya merasa benar-benar tidak ingin memikirkan pekerjaan yang se-hectic apapun. Selain tidur, kegiatan wajib saat weekend buat si introvert seperti saya ini adalah menulis. Termasuk ngeblog ini ya. Saat menulis saya membutuhkan banyak energi yang lumayan terkuras ketika berpikir, tapi energi saya juga langsung terpenuhi setiap saya makan lagi dan lagi. Jadi, biasanya saya makan sambil menulis atau sebaliknya, menulis sambil makan. Kehidupan seorang introvert memang lebih banyak didalam daripada diluar, tetapi tidak sedikit juga introvert yang terbiasa menjalani harinya diluar sampai-sampai ia lupa telah menjadi seorang ambievert.

Ngomong-ngomong soal introvert, saya baru menyadari kalau saya ini seorang introvert dari kebiasaan saya yang mulai menutup diri sejak dibangku sekolah. Saya memiliki teman yang sedikit, dan tidak jarang saya kehilangan teman karena rasa tidak percaya saya terhadap orang lain (selain keluarga). Saat saya masih di sekolah menengah pertama saya hanya memiliki sedikit teman, itupun seringkali hubungan kami tidak berlangsung baik dikarenakan perbedaan pandangan dan kesalahpahaman dalam komunikasi. Ujungnya, saya lebih sering menuangkan pikiran dan perasaan saya kedalam tulisan-tulisan berupa cerpen maupun puisi. Kembali lagi ke topik, kalian yang merasa seorang introvert atau tertutup, apa sih kegiatan wajib saat weekend? Mungkin untuk yang sudah berkeluarga sudah pasti menghabiskan waktu bersama keluarga ya, tapi buat kalian yang masih sendiri?

Ada satu kegiatan saat weekend yang bukan saya banget tapi banyak disenangi anak-anak muda, yaitu jalan-jalan di mall. Ketidak tertarikan saya berkunjung ke mall bukan berarti saya tidak pernah, saya pun pernah mengunjungi beberapa mall besar di Jakarta, Jogjakarta dan Medan. Tetapi bukan untuk menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan ataupun berbelanja, biasanya saya berkunjung ke mall sekedar untuk makan atau bertemu seseorang (klien, teman, saudara, komunitas). Selebihnya, untuk mencuci mata di mall tidak membuat saya sama sekali tertarik, saya sendiri lebih suka untuk menghabiskan waktu didepan laptop dan kadang saya pergi ke coffee shop yang tidak begitu ramai. Jadi, selama weekend saya biasanya hanya menghabiskan waktu dirumah dengan hobi-hobi saya. Terkadang saya juga suka belajar memotret, atau mendengarkan cerita teman-teman yang jarang sekali bertemu.


signature

2 comments:

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin akhir pekan, kamu penasaran ga sih aktivitas apa aja yang biasa dilakukan oleh orang sukses untuk mengisi hari liburnya tersebut. Nah, daripada nebak-nebak, yuk liat aja sederet kegiatan mereka di artikel yang saya temuin ini: Aktivitas orang sukses saat akhir pekan

    ReplyDelete

< > Home
Not A Planning Blog © , All Rights Reserved.