Wednesday, September 6, 2017

Memulai Gaya Hidup Sehat Dengan Menu Diet Sehat

Gaya Hidup Sehat a la Gorry Gourmet

Kemacetan Jakarta membuat para pekerja menjadi sangat tidak produktif terhadap waktu, seperti saya contohnya, yang harus berangkat pagi-pagi sekali demi menghindari kemacetan agar tiba di kantor tepat waktu. Selain itu, polusi dari kendaraan yang kian hari kian banyak saja juga menjadi momok mengerikan yang dapat mengancam kesehatan. Untuk mengatasi hal tersebut tentu kita harus pintar-pintar mensiasatinya, seperti mengatur waktu agar lebih produktif bekerja dan mengatur waktu agar tetap bisa menjaga kesehatan tubuh, salah satunya adalah menerapkan gaya hidup sehat dengan menu diet sehat.

Bicara soal kesehatan, sepertinya masih banyak orang yang kurang aware dalam menjaga kesehatan tubuhnya, terlebih mereka yang tinggal di Jakarta. Akibatnya, imbas dari kurang kepedulian dalam menjaga kesehatan pun membuat banyak orang lebih mudah terserang berbagai penyakit. Apabila hal ini terus dibiarkan, maka kita sendiri yang akan menanggung resiko sulit dan mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk kembali sehat.

Banyak cara yang bisa kita lakukan sedini mungkin untuk memulai gaya hidup sehat, kita bisa mulai dengan hal yang paling mudah seperti mengatur pola makan, olahraga, dan juga diet sehat. Bagi sebagian besar orang menganggap menikmati hidup itu dengan makan apapun yang mereka mau, bahkan menghamburkan uang untuk menikmati berbagai macam junk food tanpa memikirkan resiko terhadap kesehatannya. Akibat dari kebiasaan mengkonsumsi junk food tersebut justru yang membuat kadar kolesterol seseorang semakin naik dan berakibat fatal. Kalau sudah begini, siap-siaplah menghadapi berbagai serangan penyakit berbahaya seperti darah tinggi, obesitas, bahkan stroke.

Memulai Gaya Hidup Sehat

Berikut ini 4 tips menurunkan kadar kolesterol jahat yang juga berguna dalam menurunkan berat badan demi menunjang gaya hidup sehat sedini mungkin:
  • Rutin Berolahraga
Hanya dengan mengatur waktu istirahat atau mengatur pola makan saja belum memaksimalkan gaya hidup sehatnya seseorang tanpa rutin berolahraga. Olahraga sama pentingnya dengan apa yang kita makan, dengan berolahraga secara teratur dan rutin dibantu dengan pola makan sehat serta waktu istirahat yang cukup akan membuat tubuh lebih sehat dan terhindar dari ancaman penyakit berbahaya.
  • Pola Makan Sehat
Apa yang kita makan sangat berperan penting dalam kesehatan tubuh, untuk itu demi menjaga tubuh tetap sehat maka diperlukan makanan yang sehat pula. Tanpa memperhatikan pola makan maka akan berakibat fatal pada tubuh, sehingga tak jarang orang akan mengalami stress akibat kelebihan berat badan. Sebelum hal tersebut terjadi, sebaiknya kita mulai untuk mengatur pola makan dengan makan makanan sehat.
  • Mengatur Waktu Istirahat
Setelah bekerja seharian tubuh perlu waktu untuk beristirahat agar tidak mudah terserang pernyakit fisik maupun psikologis seperti stress dan emosional. Untuk itu, manfaatkan waktu luang setelah pulang bekerja untuk beristirahat minimal 6 jam sehari. Jangan biarkan tubuh merasa terlalu kelelahan sehingga kita akan kesulitan melakukan aktifitas lainnya.
  • Diet Sehat
Apa itu diet sehat? Diet sehat sama dengan mengatur pola makan, hanya saja memiliki tujuan yang berbeda tergantung jenis dietnya. Menu diet sehat pun berbeda-beda dan sudah diatur kedalam beberapa kategori diet sepeti Diet Keto, Diet Mayo, Diet Dukan, Diet Paleo, atau Diet Atkins. Tergantung tujuan dietnya untuk apa dan mau pilih yang mana. Selain itu, untuk mengatur menu diet pun bisa menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan Gorry Gourmet, yaitu layanan penyedia menu makanan diet dan catering makanan sehat yang ada di Jakarta.
Untuk menggunakan layanan Gorry Gourmet kita bisa melakukan pemesanan secara online dengan memilih menu makanan sehat yang bisa kita sesuaikan. Tidak hanya itu, di Gorry Gourmet juga menyediakan menu bekal anak yang terdiri dari menu makanan sehat menyesuaikan kebutuhan nutrisi anak sehari-hari. Dengan adanya layanan seperti Gorry Gourmet, kita tidak lagi kesulitan dalam mengatur pola makan ataupun menu diet sehat setiap hari. 


signature

15 comments:

  1. dulu aku memang kurang jaga pola makan sehat sekarang sudah lumayan bisa ...

    anggiputri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, memang harus pintar menjaga pola makan

      Delete
  2. harus terus jaga pola makan nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya mas Ikrom, jangan sampai terkena kolesterol atau penyakit-penyakit berbahaya lainnya

      Delete
  3. kolesterol terlalu tinggi juga gak nyaman di badan, ya. Yang sedang aku mulai point menjaga pola makan, jangan sampai telat dan jangan sampai enggak berimbang antara protein, serat, karbo dan mineralnya

    ReplyDelete
  4. Yup betul banget, dulu pola makan dan hidup saya gak teratur, apalagi saya tinggal di Jakarta dengan beragam aktivitas yang begitu padat, jadinya dulu sering sakit-sakitan. tapi semenjak merubah pola makan menjadi lebih baik dan gaya hidup, alhamdulillah sih sekarang jadi jarang sakit.... Nice sharing.

    BTW saya juga ikutan loh, KUYlah kepoin blog Ndeso saya , makasih salam kenal

    ReplyDelete
  5. Akhir-akhir ini makananku gak kekontrol, apa aja dimakan. huhuhu timbangan langsung naik, thank you for sharing mbak. Suka banget sama desain blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you mbak :) jangan lupa jaga kesehatan dan jaga pola makannya yaa

      Delete
  6. Bagus banget Mba Tipsnya, kebetulan saya dan suami di rumah sedang menerapkan gaya hidup sehat. Kalau ada penyedia makanan sehat kayak gini, bahagia banget yaa. Karena mau sehat jadi lebih mudah 😉.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, semakin mudah dengan adanya layanan makanan sehat dari Gorry Gourmet ini :)

      Delete
  7. paling susah itu mengatur pola hidup dan pola makan sehat ..
    olahraga sering ... apa lagi di jakarta pola makan dan pola tidur itu susah

    ReplyDelete
  8. Paling susah memang kalau menjaga pola makan tanpa adanya niat apalagi dijaman skrg banyak makanan junk food dn fast food yg ga tau kadar kalorinya.. tpi pas baca blog ini kebantu bgt jdi lebih mudah tau makanan yg sehat apalagi untuk diet.. thanks kaka fifi tipsnya bermanfaat bgt semoga bkn cuma sya doang merasakan tpi semua org juga 😉😃

    ReplyDelete
  9. Aku.... Mungkin korban hidup yg tidak sehat d jkt. Bb naik banyak.

    Buat olahraga rutinnya itu yg sulit. Mager bgt rasanya.

    Btw gory gourment. Leh uga. Hhehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dimulai dengan banyak jalan kaki kak Rhomy, itu juga bisa membakar lemak. Jangan lupa jaga pola makan juga, cobain deh menu dari Gorry Gourmet, ada pilihan buat diet juga kok :)

      Delete
  10. Makanan yang di ada di gorrygourmet walaupun kelihanya seperti berlemak, tapi takarannya pas, jadi gak bikin gemuk bagi yang memakanya. Kangamir dot kom

    ReplyDelete

< > Home
Not A Planning Blog © , All Rights Reserved.