Sunday, February 18, 2018

Kangen Belitung, Ini Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Jakarta


Setelah kembali dari liburan yang menyenangkan akhir tahun lalu, rasanya sulit untuk segera move on dari kenangan selama berada di Belitung. Ya, pulau yang terkenal lewat film laskar pelangi ini memang patut diacungi jempol. Selain karena terdapat pulau-pulau kecil yang menakjubkan, Belitung juga punya wisata kuliner bersejarah yang tidak boleh terlewatkan jika kalian datang berkunjung. Salah satunya adalah kedai kopi kong djie khas Belitung yang memiliki banyak cerita bersejarah dalam tiap gelasnya. Di kedai kopi ini kita tidak hanya dapat menikmati kopi khas Belitung saja, ada pula berbagai makanan khas yang bisa kita nikmati juga. Soal rasa, jangan diragukan lagi, kuliner khas Belitung memiliki cita rasa yang kuat yang membuat para penikmatnya susah untuk melupakan.

Namun, rasanya selalu ingin kembali lagi untuk menikmati keindahan pulaunya dan juga kulinernya. Tapi jangan khawatir, untuk kalian yang kangen dengan sajian kuliner khas Belitung kini sudah ada tempat menarik yang bisa mengobati rasa kangen kamu dengan Belitung di Jakarta lho! Seperti apa sih? Penasaran? Yuk simak ulasan berikut, Kangen Belitung, Ini Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Jakarta

Kong Djie Coffee Jalan Biak

Kedai Kopi Kong Djie Di Jakarta

Kedai kopi khas Belitung yang belum lama dibuka ini menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi di Jakarta. Pasalnya, kedai kopi kong djie ini tidak hanya menyajikan kopi khas Belitung melainkan juga masakannya yang cukup terkenal. Contohnya mie Belitung atep. Bagi kalian yang sudah pernah mencicipi masakan ini pasti tau dong ya kalau mie Belitung atep memiliki cita rasa berbeda dari sajian mie lainnya. Mie basah dengan taburan tauge, potongan tahu, kentang, telur rebus dan irisan mentimun disiram kuah udang yang kental dimakan bersama emping dan disajikan dengan tatakan daun simpor ini benar-benar menggugah selera. Mie Belitung atep merupakan sajian kuliner yang sangat terkenal di kota Tanjung Pandan dan hampir jarang dilewatkan oleh para pelancong ketika berkunjung ke Belitung. Selain kopi dan mie khasnya, ada pula sajian cokelat Belitung yang sangat nikmat. Untuk kalian yang tidak suka kopi, cokelat Belitung ini adalah penggantinya dan akan lebih nikmat jika disajikan hangat saat musim hujan.


Kedai Kopi Kong Djie Di Jakarta

Kalau kalian ingin minuman yang segar, di kedai kopi kong djie jalan biak ini juga menyediakan es jeruk kunci khas Belitung. Biasanya, di Belitung minuman ini disajikan bersama dengan mie Belitung atep. Kini, untuk bisa menikmati sajian kuliner khas Belitung ini tidak harus jauh-jauh terbang ke Tanjung Pandan, kita sudah bisa menikmatinya di kedai kopi kong djie yang ada di Jakarta.

Lokasinya ada di Jalan Biak No. 32A – Jakarta Pusat. Posisi kedai kopi ini memang ada di pinggir jalan, namun hampir sulit ditemukan karena tempatnya yang cukup kecil. Jika kalian berkunjung ke kedai kopi ini, jangan lupa untuk ber-foto karena interior desain kedai kopi ini cukup instagramable. Ada black board yang berukuran cukup besar yang diberi gambar mercusuar pulau lengkuas, logo khas kedai kopi kong djie, hingga daun simpor. Selain itu, pemilik kedai juga merupakan orang yang sangat ramah, mereka tidak segan untuk membantu mengambilkan beberapa foto untuk mengabadikan moment pengunjung saat berkunjung ke kedai kopi kong djie miliknya.

Beberapa Kedai Kopi Kong Djie Di Jakarta

Kedai Kopi Kong Djie Di Jakarta

Selain ada di Jalan Biak - Jakarta Pusat, kedai kopi kong djie juga ada di beberapa lokasi dengan pemilik yang berbeda tentunya. Berikut ini lokasi kedai kopi kong djie di Jakarta yang bisa kalian kunjungi untuk mengobati kangen dengan kuliner khas Belitung.

Kong Djie Coffee Tanjung Duren

Jalan Tanjung Duren Barat II No. 11A, Jakarta Barat

Kong Djie Coffee Gading Serpong

Ruko Gadget A63 Jalan Kelapa Lilin Utara, Kelapa Dua – Tangerang

Kong Djie Coffee Citra 6

Ruko Sixth Avenue J5A – 17 Citra Garden 6, Jalan Peta Utara Kalideres – Jakarta Barat

Kong Djie Coffee Kelapa Gading

Ruko Grand Orchard Blok D17, Jln. Terusan Kelapa Hybrida Kelapa Gading – Jakarta Utara

Kong Djie Coffee Green Lake

Green Lake City Ruko New Castle No. B17, Cipondoh – Tangerang

Kong Djie Coffee Mangga Besar

Jalan Mangga Besar No. 42E Kota Tua, Tamansari – Jakarta Barat

Kong Djie Coffee Mutiara Taman Palem

Ruko Mutiara Taman Palem C8 No. 3 Cengkareng – Jakarta Barat

Kong Djie Coffee PIK

Ruko Elang Laut Boulevard Blok M1 No. 6 Kamal Muara, Penjaringan – Jakarta Utara

Nah, untuk kalian yang belum pernah atau bahkan belum sempat mencicipi sajian kuliner khas Belitung, wajib untuk mampir ke kedai-kedai kong djie coffee yang ada di Jakarta.


signature

4 comments:

  1. Replies
    1. Namanya kopi O mbak, enak lho, apalagi kalau pakai susu dan disajikan pakai es, uuuhh makin nikmat XD hehehe

      Delete
  2. Bikin tambah kepo ke Belitung.
    Mie Atep dan es jeruk kunci, catet!

    ReplyDelete

< > Home
Not A Planning Blog © , All Rights Reserved.